10 Cara Mengecilkan Perut Buncit

10 Cara Mengecilkan Perut Buncit




Banyak di kalangan masyarakat kita temui yang mengeluh dengan bentuk perut yang buncit, ini sering terjadi pada pria namun ada juga wanita. Meskipun menerima tubuh sendiri apa adanya adalah hal yang bagus.

Namun beberapa di antara kita mungkin merasa dapat memperbaiki penampilan dengan mengecilkan perut. terpenting sebelum berlibur dan menghabiskan waktu di pantai dengan pakaian renang.

1. Berlatih Plank.

Cobalah berlatih plank untuk mempertahankan posisi ini dengan meluruskan bokong sedatar mungkin. Jika kamu tidak terlalu mengetahui latihan ini, carilah di Google. 

Jangan khawatir, Jika kamu tidak bisa menjaga atau mempertahankan posisi ini dalam waktu lama, melakukannya selama 5 detik kemudian berusaha meningkatkannya sudah bagus sebagai permulaan.

2. Berlatih Sit Up.

Lakukan sit up sebanyak 50 kali saat setelah bangun pagi hari, atau di sore hari. Latihan ini tidak sekedar akan mengencangkan perut, tetapi juga membantu menyegarkan tubuh dan menguatkan otot perutmu.

Baca Juga : Rahasia Jitu Supaya di Terima Google Adsense Full Approve

3 .Berlatih Push Up.

Latihan ini lebih berfokus pada otot lengan, tetapi berhati-hatilah jangan sampai kram. Cukup lakukan latihan ini perlahan-lahan.

4. Jalani Pola Makan Sehat

Cobalah untuk mengonsumsi makanan beserta buah dan sayuran setiap hari.

5. Hindari Diet Cepat (Crash Diet)

Diet sama sekali tidak akan membantu untuk mengatasi perut buncit, bahkan justru berbahaya bagi tubuh. Diet ajaib yang ada di internet menggunakan asupan kalori yang sangat rendah tidak bagus bagi tubuh dan malah membahayakan.

6. Jangan Lewatkan Sarapan Setiap Hari.

Meskipun asupan makanan sepertinya dapat menghambatmu menurunkan berat badan, penelitian menunjukkan bahwa sarapan satu jam setelah bangun tidur dapat menstabilkan kadar insulin serta menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh.

Baca Juga : Cara Otomatis Meningkatkan Traffic Blog

7. Usahakan Untuk Berjalan 10.000 Langkah Dalam Sehari.

Belilah pedometer dan berjuanglah untuk meningkatkan kuantitas langkahmu setiap hari. Gunakan tangga alih-alih lift. Berjalanlah alih-alih naik kendaraan. Selain itu, coba gunakan alat penghitung langkah lain untuk membantumu mencapai target!

8. Lakukan Latihan Kardio.

Tapi jangan berlebihan. Saat memulainya melakukannya, cobalah berlatih 3 hari dalam seminggu dengan jeda hari di antara latihan untuk beristirahat. Setelah itu, tingkatkan keseringan latihan menjadi 4 hari dalam seminggu di saat kamu merasa siap.

Berlatih keras setiap hari tidak akan memberikan waktu bagi tubuh beristirahat dan membangun otot juga tidak bagus namun serta dapat menyebabkan cedera.

9. Hitung Rasio Pinggang

dibandingkan dengan pinggul, dan berusahalah untuk memperbaikinya dengan mempertahankan diri termotivasi oleh penurunan berat badan sedikit demi sedikit.

10. Minumlah 8, 10, Atau 12 Gelas Air Mineral Setiap Hari.

Minumlah segelas air setiap jam. Inilah cara yang paling aman. Jangan minum semuanya sekaligus.

Baca Juga : 11 Cara Membuat Slime Yang Mudah dan Aman Untuk Anak


TIPS :


  1. Minumlah paling tidak 2 gelas air putih saat bangun tidur untuk memacu metabolisme tubuh.
  2. Kurangi asupan minuman bersoda. Teh hijau juga merupakan pilihan yang bagus asalkan kamu tetap banyak minum air putih. Perhatikan makananmu. Kamu harus menahan diri demi mencapai target.
  3. Perlu anda ingat dan dalam 20 menit pertama berolahraga, tubuh hanya membakar apa yang ada di dalamnya. Sebaiknya berolahragalah selama 40 menit.
  4. Hanya berlatih crunch tidak akan membantu menurunkan berat badan anda. Sebaiknya anda berolahraga secara menyeluruh untuk membakar lebih banyak kalori pada tubuh .
  5. Jangan biarkan orang lain mematahkan semangatmu. Terus motivasi diri sendiri untuk menurunkan berat badan. Waktu terbaik untuk menurunkan berat badan adalah selama saat masa pubertas.
  6. Jangan berolahraga terlalu keras, atau tubuh anda akan terasa sakit keesokan harinya.
  7. Meskipun menjalani diet adalah hal yang berat, terus lakukan, dan kamu akan merasakan perbedaannya dalam waktu 1 hingga 2 minggu.
  8. Hindari makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan lemak.
  9. Lakukan latihan otot. Semakin banyak otot yang kamu latih, semakin banyak pula lemak yang akan terbakar.
  10. kenakan gelang karet di pergelangan tangan. Saat anda ingin mengonsumsi makanan yang tidak sehat, seperti camilan manis, tarik karet gelang dan lepaskan. Anda akan merasa sedikit sakit sehingga kehilangan nafsu makan
Sekian yang bisa sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi sobat kurangrapat.com
God Bless Us.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel